Kamis, 21 November 2013

Berikut 10 tips diet alami tanpa obat yang sehat

1. Diet alami mesti bervariasi
Tips yang pertama untuk diet alami tanpa obat yang sehat adalah diet kita mesti bervariasi. Tubuh kita memerlukan 40 nutrisi yang tidak sama untuk terus sehat dan bugar. Cobalah untuk memperhatikan makanan yang ada di perusahaan/kantor, keluarga serta teman-teman agar anda dapat melihat apa yang orang lain makan. Pastinya dengan cara ini anda mendapatkan menu makanan baru untuk persiapan diet alami anda.
2. Pilihlah buah-buahan serta sayuran yang segar
Buah-buahan serta sayuran memiliki kandungan nutrisi yang baik, yang akan membantu menghindar datangnya penyakit. Janganlah lupa untuk memasukkan makanan ini kedalam program diet alami anda setiap hari. Di samping makanan ini lezat, makanan ini juga bisa menjadi pelengkap yang ideal ketika anda mengkonsumsinya di waktu sarapan, makan siang, dan juga makan malam.
3. Kebersihan yaitu mutlak untuk kesehatan anda
Janganlah anda sekali-kali menyentuh makanan tanpa membersihkan tangan pada mulanya. sikat gigi anda sekurang-kurangnya 2 x 1 hari serta ingat bahwa, sesudah menyikat gigi pada malam hari, anda tak perlu makan makanan atau minum.
4. Minuman yang cukup
Cara ini mutlak untuk melindungi tubuh anda agar terhindar dari dehidrasi. Maka dari itu yakinkan bahwa anda mendapatkan masukan yang dibutuhkan dari cairan ( sekurang-kurangnya 5 gelas/hari ). Bila panas atau kegiatan fisik yang meningkat, mesti menambah konsumsi cairan untuk menghindar dehidrasi.
5. Jangan coba-coba untuk merubah rutinitas makan anda
Tips diet alami tanpa obat yang sehat selanjutnya adalah jangan merubah kebiasaan makan anda selama program diet berlangsung. Anda harus yakin bahwa anda pasti bisa, walaupun harus melakukannya sedikit demi sedikit demi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
6. Mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat
Pada umumnya setiap orang mengkonsumsi karbohidrat kurang dari apa yang mereka perlukan. Sekurang-kurangnya 1/2 kalori dari diet anda mesti datang dari nutrisi. Untuk mendapatkan asupan karbohidrat, salah satunya anda harus mengkonsumsi roti. Umumnya yang terbuat dari gandum serta biji-bijian lain layaknya sereal, biskuit, pasta, nasi, kentang serta sayur-sayuran.
7. Melindungi berat badan yang sehat untuk umur anda
Hal ini berhubungan erat dengan diet alami tanpa obat yang sedang kita bahas. Anda mesti mempertimbangkan banyak faktor untuk mengetahui berat badan yang benar: Umur, type kelamin, tinggi, konstitusi, keturunan kegemukan berlangsung saat tubuh anda memperoleh semakin banyak kalori dari yang anda makan. Lemak memberikan kita sebagian nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, namun juga sumber kalori yang sangat terkonsentrasi. Oleh sebab itu, bila anda terbiasa dengan makan makanan berlemak, salah satu alternatif yang mudah dengan menggunakan intake.
8. Makan secara teratur
Tips diet alami tanpa obat menyarankan agar kita makan secara teratur karena tubuh kita memerlukan energi di setiap waktunya sama halnya seperti kendaraan yang membutuhkan bahan bakar untuk bergerak. Saat kita bangun di pagi hari yang sebelumnya pada malam hari kita tidak mendapatkan asupan makanan, tingkat energi kita amat rendah sehingga kita harus mendapatkan sarapan yang baik. Begitupun pada waktu siang hari, anda harus menyiapkan cemilan berupa buah-buahan serta sayuran yang kaya akan protein. Untuk sore hari, sertakan teh manis sebagai penutup makanan dalam satu hari.
9. Olahraga
Olahraga merupakan aktivitas yang sangat penting untuk menunjang diet alami tanpa obat yang sehat. Selama program diet berlangsung, otot serta tulang anda harus terus aktif dan bekerja dengan baik. Cobalah untuk memperoleh keseimbangan dengan cara olahraga secara teratur. Banyak aktivitas yang bisa anda lakukan, tidak harus selalu mencakup olahraga berat saja. Olahraga ringan bisa menjadi alternatif untuk anda, diantaranya seperti jalan kaki atau naik sepeda.
10. Jangan terlalu berlebihan dalam memilih makanan yang baik atau buruk
Point terakhir untuk tips diet alami tanpa obat yang sehat adalah janganlah anda terlalu merasa bersalah terhadap macam-macam makanan, yang nantinya anda tidak akan mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang dan membuat tubuh anda menjadi sakit.
Nah itulah pembahasan mengenai 10 macam tips diet alami tanpa obat yang sehat, semoga ini dapat bermanfaat bagi kita terutama bagi anda yang ingin memulai menurunkan berat badan.  Anda bisa menghubungi saya jika anda memerlukan bantuan dengan cara mengisi kotak komentar yang ada di bawah.

sumber : http://tipscaradietalami.wordpress.com/2013/03/23/10-tips-diet-alami-tanpa-obat-yang-sehat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar